• Senin, 16 Mei 2022

Buruan, Begini Cara Mendapatkan BLT Minyak Goreng

- Sabtu, 2 April 2022 | 12:49 WIB
Ilustrasi Bansos PKH  (tamiangsatu.com//Pikiran Rakyat/Ririn Nurfebriani)
Ilustrasi Bansos PKH (tamiangsatu.com//Pikiran Rakyat/Ririn Nurfebriani)

TAMIANGSATU.COM  - Pasca minyak goreng sulit didapatkan dipasaran dan harganya juga naik, pemerintah menggelontorkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng.

Sebagaimana diketahui jika BLT minyak goreng yang akan disalurkan pemerintah, hanya untuk warga yang terdaftar di PKH dan BPNT.

Namun jangan khawatir ada informasi baik dari pemerintah, untuk warga yang tidak terdaftar, dapat mengajukan diri melalui desa atau media online resmi milik Kementerian Sosial (Kemensos).

Berikut adalah informasi mengenai masyarakat yang sudah terdaftar sebagai penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Penjelasan tentang PKH yang merupakan bantuan reguler dari Kementerian Sosial (Kemensos). Program bantuan tersebut akan terus berjalan meski sudah tidak Pandemi Covid-19.

Baca : Mendag Ungkap Gangguan Distribusi Minyak Goreng Dalam Negeri

Dikuti tamiangsatu.com dari Pikiran-Rakyat.com dengan judul “Info BLT untuk PKH dan BPNT 2022, Bisa Daftar Online dan Diusulkan Pihak Desa”, Sabtu (2/4/2022), program PKH ini bantuan sosial bersyarat untuk Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat.

Pembagian PKH biasanya dilakukan dalam empat tahap, yakni antara Januari, April, Juli, dan Oktober. Bagi yang sudah tercatat sebagai PKH dan BPNT, bisa menyalurkan bantuannya melalui bank anggota Himpunan Bank Negara (HIMBARA), yaitu BNI, BRI, Bank Mandiri, dan BTN.

Program PKH ini untuk keluarga yang masuk kategori miskin, dan calon penerima bantuan tunai dari pemerintah.Biasanya, warga yang terdaftar sebagai penerima PKH, oleh verifikator, rumah tempat tinggal penerima ditempeli stiker.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Link Pengumuman SPAN-PTKIN 2022

Kamis, 14 April 2022 | 17:08 WIB

AHY Bertemu Surya Paloh, Ada Apa ?

Selasa, 29 Maret 2022 | 14:35 WIB

Terpopuler

X