• Selasa, 9 Agustus 2022

Pilu!!, Banjir Warga Kampung ini Melintas Pakai Tali Seling, Musim Kemarau Melintas Dalam Sungai

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:47 WIB
Seorang warga Gampong Ujung Karang, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur menyeberang Sungai Menggunkan tali seling karena tidak ada jembatan. musim kemarau melias dari dalam sungai. (tamiangsatu.com/ajnn/dok warga)
Seorang warga Gampong Ujung Karang, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur menyeberang Sungai Menggunkan tali seling karena tidak ada jembatan. musim kemarau melias dari dalam sungai. (tamiangsatu.com/ajnn/dok warga)

TAMIANGSATU.COM [ ACEH TIMUR – Pilu kata yang pantas disematkan terhadap kondisi warga Gampong Ujung Karang, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, pasalnya untuk aktifitas sehari-hari warga harus melintas dalam sungai saat musim kemarau namun sebaliknya jika debit air sungai tinggi, warga menggunakan tali seling untuk melintas.

Kondisi ini dilakukan karena tidak ada jembatan yang dibangun pemerintah di Gampong Ujung Karang meski dalam Musrembang sudah berulang kali mengusulkan agar pemerintah membangun jambatan di Gampong tersebut .

Gampong Ujung Karang, Kecamatan Serbajadi ini salah satu gampong terisolir karena gampong tersebut dibatasi dengan sungai dan minim prasaran umum.

Untuk keluar Gampong warga terpaksa bergelantungan di tali seling yang diikatkan pada tiang kayu ditepi kedua sisi sungai

Baca : Jembatan Desa Pedalaman di Aceh Timur Rusak Diterjang Banjir

Kondisin ini sangat membahayakan dan mengancam nyawa warga yang melintas jatuh dalam sungai dengan debit air yang tinggi

Tali seling inilah yang dijadikan jembatan darurat oleh warga untuk menyeberang sungai untuk keluar gampong

"Selama ini warga menggunakan jembatan darurat kalau ingin keluar masuk gampong," kata Keuchik Ujung Karang, Kasad dikutiup tamiangsatu.com dari ajnn, Sabtu (2/7/2022).

Sementara itu, Camat Serbajadi, Taufik Hidayat membenarkan bahwa warga  Gampong Ujung Karang  menggunakan tali seling sebagai jembatan darurat di gampong tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: ajnn

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Universitas Syiah Kuala Peringkat 11 Nasional

Kamis, 14 Juli 2022 | 14:57 WIB

Profil Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto

Kamis, 14 Juli 2022 | 13:30 WIB

Profil  Haili Yoga Penjabat Bupati Bener Meriah

Kamis, 14 Juli 2022 | 10:36 WIB

Lima Penjabat Bupati di Aceh Dilantik Hari Ini

Kamis, 14 Juli 2022 | 10:05 WIB

Terpopuler

X