• Selasa, 9 Agustus 2022

Gajah Rusak Tanaman Warga Bener Meriah, Dikembalikan ke Hutan, Begini Caranya

- Rabu, 29 Juni 2022 | 22:02 WIB
Tim BKSDA Aceh mengevakuasi gajah liar yang turun ke pemukiman warga di Bener Meriah (tamiangsatu.com/anteraoaceh/ist)
Tim BKSDA Aceh mengevakuasi gajah liar yang turun ke pemukiman warga di Bener Meriah (tamiangsatu.com/anteraoaceh/ist)

TAMIANGSATU.COM [ BENER MERIAH – Seekor gajah liar turun ke pemukiman dan  merusak tanaman di kebun warga di Kampung Negeri Antara, Pintu Rime Gayo Kabupaten Gayo Lues.

Gajah berbobot seberat 4,5 ton berjenis kelamin turun ke pemukiman mengobrak abrik tanaman sehingga membuat warga setempat ketakutan.

Kemudian gajah tersebut oleh tim BKSDA Aceh untuk dikembalikan ke dalam hutan belantara dengan cara dibius terlebih dahulu.

Informasi yang diperoleh dari Riskanadi, Reje Kampung Antara, Rabu, (29/6/2022) mengatakan, beberapa hari lalu gajah liar tersebut turun ke pemukiman dan mengobrak-abrik tanaman, sehingga membuat khawatir dan merasa takut.

Baca : Gajah Rusak Rumah Warga di Negeri Antara

“Sering merusak tanaman warga, kadang-kadang rumah juga dihantamnya, Alhamdulilah jika bisa direlokasi ke hutan hari ini, supaya warga merasa tenang,” ucap Riskanadi dikutip tamiangsatu.com dari anteroaceh.com. Rabu (29/6/2022)

Kapolsek Pintu Rime Gayo, Iptu Salode Ilen, mengatakan pemindahan satu ekor gajah tersebut dilakukan oleh tim gabungan, tim medis BKSDA Aceh, CRU Aceh, CRU DAS Peusangan, warga, dan pesonil TNI/Polri.

“Kita pindahkan dengan cara menggiring dua gajah jinak untuk mendekati gajah liar, lalu gajah liar tersebut dibius oleh tim medis,” kata kapolsek

Kemudian, gajah tersebut digiring untuk naik kemobil fuso yang telah disiapkan kemuadian dibawa ke wilayah pegunungan  Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: tamiangsatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Universitas Syiah Kuala Peringkat 11 Nasional

Kamis, 14 Juli 2022 | 14:57 WIB

Profil Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto

Kamis, 14 Juli 2022 | 13:30 WIB

Profil  Haili Yoga Penjabat Bupati Bener Meriah

Kamis, 14 Juli 2022 | 10:36 WIB

Lima Penjabat Bupati di Aceh Dilantik Hari Ini

Kamis, 14 Juli 2022 | 10:05 WIB

Terpopuler

X