• Senin, 16 Mei 2022

Dokter Poliklinik RSU Teuku Umar Calang Mogok Kerja, Ini Penyebabnya

- Kamis, 14 April 2022 | 15:20 WIB
Sejumlah pasien menunggu pelayanan dokter di RSUD Teuku Umar Calang, Kabupaten Aceh Jaya, Kamis (14/4/2022).  (tamiangsatu.com/ANTARA/Arif Hidayat)
Sejumlah pasien menunggu pelayanan dokter di RSUD Teuku Umar Calang, Kabupaten Aceh Jaya, Kamis (14/4/2022). (tamiangsatu.com/ANTARA/Arif Hidayat)

TAMIANGSATU.COM [ ACEH JAYA - Sejumlah dokter pelayanan poliklinik di Rumah Sakit Umum Teuku Umar Calang, Kabupaten Aceh Jaya melakukan mogok kerja dikarenakan tunjangan para dokter dikurangi tahuan 2022

Mereka menuntut adanya kejelasan terhadap tunjangan tambahan penghasilan pegawai bagi para dokter.

Sebelumnya tunjangan tambahan penghasilan pegawai dokter di Aceh Jaya sebanyak Rp 4,2 juta. Namun, untuk tahun ini turun sebesar Rp 2,5 juta.

Dilansir tamiangsatu.com dari antaranews.com, Kamis (14/4/2022), Anita, pasien poliklinik rumah sakit, di Aceh Jaya, mengatakan dirinya sudah menunggu sejak pagi untuk konsultasi kesehatan kepada dokter. Namun menurut informasi dokter tidak masuk.

Baca : Dokter Terawan Dipecat Permanen, Anggota DPR RI Nilai IDI Arogan

"Saya tidak tahu kenapa tidak masuk dokternya, namun untuk obat saja bisa diambil tanpa bisa konsultasi,” kata Anita.

Direktur RSUD Teuku Umar Calang Eka Rahmayuli membenarkan kalau dokter di pelayanan poliklinik mogok kerja karena belum ada keputusan terkait tunjangan tambahan penghasilan pegawai dokter.

Ia menyampaikan kalau mogok kerja tersebut disebabkan para dokter merasa dirugikan dengan keputusan tunjangan tambahan penghasilan pegawai dokter bukan naik, malah turun.

"Mereka merasa dirugikan karena yang lain naik semua, namun untuk dokter tunjangan tambahan penghasilan pegawai bukan naik, malah turun dan mereka memperjuangkan."

Halaman:

Editor: Muhammad Nasir

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Manfaat Puasa Untuk Kesehatan Tubuh

Sabtu, 2 April 2022 | 17:09 WIB

Terpopuler

X