• Senin, 16 Mei 2022

Gerak Dan Mata Dorong Kejati Aceh Umumkan Tersangka Pengadaan Sertifikat Tanah Warga Miskin

- Rabu, 30 Maret 2022 | 15:26 WIB
Koordinator GeRAK Aceh, Askhalani (kiri) dan Koordinator Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA), Alfian (kanan) (tamiangsatu.com/dok)
Koordinator GeRAK Aceh, Askhalani (kiri) dan Koordinator Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA), Alfian (kanan) (tamiangsatu.com/dok)

TAMIANGSATU.COM [ BANDA ACEHLembaga Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh dan Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA) mendorong Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh segera mengumumkan tersangka kasus pengadaan sertifikat tanah masyarakat miskin di Dinas Pertanahan Aceh (DPA) tahun 2019.

Kasus ini sudah tahap penyidikan dan sudah beberapa kali di ekpose namun kejelasan penanganannya sudah bertahun belum ada kejelasannya.

Hal ini dimaksudkan agar proses penanganan kasus ini memiliki kepastian hukum bagi tersangka

"Kita berharap kepada Kepala Kejati yang baru, kasus ini harus menjadi skala prioritas," ujar Koordinator Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA), Alfian dikutip tamiangsatu.com dari ajnn.net, Rabu (30/3/2022)

Baca : Terkait Korupsi Beasiswa, Polda Aceh Kembali Periksa Direktur LPSDM Aceh

Menurutnya, publik tentu tidak ingin jika penanganan kasus korupsi Kejati Aceh selama ini hanya berhenti di tingkat expose, namun kejelasan penanganannya hingga bertahun-tahun tidak ada ujungnya.

Selain itu, lanjut Alfian, kasus tersebut juga sudah diumumkan ditingkatkan ke tahap penyidikan. Artinya, sudah ada penetapan tersangka.

"Kita harap tersangkanya juga dapat diumumkan. Sehingga publik dapat mengawasi kasus yang dimaksud. Apalagi publik sangat berharap ada kepastian hukum dalam kasus pengadaan sertifikat ini," ujar aktivis anti korupsi ini.  

Hal senada juga dikatakan Koordinator GeRAK Aceh, Askhalani,  perkara itu sudah cukup lama ditingkatkan ke tahap penyidikan, namun hingga saat ini belum ada perkembangan lebih lanjut mengenai kasus tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: ajnn

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Manfaat Puasa Untuk Kesehatan Tubuh

Sabtu, 2 April 2022 | 17:09 WIB

Terpopuler

X