• Senin, 16 Mei 2022

Pengemboman Ikan Marak, Nelayan Simeulue Sulit Menangkap Ikan

- Senin, 28 Maret 2022 | 18:18 WIB
Ilustrasi : Nelayan menangkap ikan dilaut (tamiangsatu.com/pixybay/dimitrisvetsikas1969)
Ilustrasi : Nelayan menangkap ikan dilaut (tamiangsatu.com/pixybay/dimitrisvetsikas1969)

TAMIANGSATU.COM [ SIMEULUE – Menangkap ikan dengan cara pengeboman marak dilakukan nelayan luar daerah di laut Simeulue, kondisi ini dikeluhkan nelayan tradisional Simeulue karena sulit mendapatkan ikan.

Pengeboman ikan terjadi di perairan dekat Pulau Babi, Kecamatan Teupah Selatan.

Pengeboman ikan ini sudah dilaporkan ke pihak terkait, polisi meningkatkan patroli guna mencegah praktik penangkapan ikan secara illegal itu.

"Pengeboman ikan terjadi dekat Pulau Babi, masuk wilayah Kecamatan Teupah Selatan. Kami melihat langsung nelayan tersebut menggunakan kapal sedang mengebom ikan," ujar Jasmin dikutip tamiangsatu.com dari aceh.antaranews.com, Senin (28/3/2022)

Baca : Kapal Nelayan Ditembak OTK di Seumeulu, Dua Tewas Satu Kritis

Menurut Jasmin, nelayan dirinya pernah melihat langsung pengeboman ikan yang dilakukan nelayan luar. Pengeboman ikan terjadi di perairan Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue.

Pengeboman dilakukan berdekatan dengan pulau yang biasa menjadi tempat nelayan memancing ikan. Akibatnya, nelayan Pulau Simeulue kesulitan menangkap ikan karena ekosistemnya rusak akibat pengeboman.

"Di perairan tersebut sering terjadi pengeboman ikan. Kami nelayan sudah kesulitan menangkap ikan di wilayah itu. Selain ekosistemnya rusak, pengeboman juga menyebabkan anak ikan mati," ujar Jasmin lagi.

Melapor ke Polisi

Halaman:

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Manfaat Puasa Untuk Kesehatan Tubuh

Sabtu, 2 April 2022 | 17:09 WIB

Terpopuler

X