• Selasa, 9 Agustus 2022

Wabup Apresiasi Kerja Tim Vaksinasi Aceh Tamiang, Segini Sapi Yang Terinveksi PMK

- Senin, 27 Juni 2022 | 22:23 WIB
Kadis Peternakan Aceh, Zalsurfan  menyerahkan bantuan obat obatan dan vaksin PMK kepada tim vaksinasi Dinas Perkebunan dan Peternakan Aceh Tamiang. Senin (27/6/2022) (tamiangsatu.com/nasir)
Kadis Peternakan Aceh, Zalsurfan menyerahkan bantuan obat obatan dan vaksin PMK kepada tim vaksinasi Dinas Perkebunan dan Peternakan Aceh Tamiang. Senin (27/6/2022) (tamiangsatu.com/nasir)

 

TAMIANGSATU.COM [ KARANG BARU –  Wakil Bupati Aceh Tamiang, T Insyafuddin mengapresiasi kerja tim vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang bekerja keras dan optimal dalam menurunkan angka kesembuhan sapi yang terinveksi PMK.

Dari 8.773 ekor yang sapi yang terinveksi PMK di Aceh Tamiang sudah 8346 ekor sembuh sehingga sisanya tinggal 400 ekor lagi yang masih terjangkit PMK

Hal ini disampaikan Wabup Aceh Tamiang T Insyafuddin saat memimpin apel siaga vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) hewan ternak di halaman Kantor Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Aceh Tamiang, Senin (27/6/2022).

Apel tersebut langsung dihadiri Kadis Peternakan Aceh, Penanggung Jawab PMK Aceh dari Kementan, drh Muhammad Syukron Amin, Kadis Peternakan Aceh, Zalsurfan dan Kadis Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Aceh Tamiang, Safuan.

Baca : Cegah Penyebaran PMK, Dinas Peternakan Aceh Bantu 300 Dosis Vaksin Untuk Aceh Tamiang

"Vaksinasi ini dilakukan sebagai motor penggerak pengendalian dan penanggulangan PMK di Aceh Tamiang secara terpadu serta meningkatkan peran serta masyarakat kita dalam melakukan pengendalian PMK ini," ucap Wabup Insyafuddin.

Wakil Bupati Aceh Tamiang menerima bantuan obat oabatan, vaksin PMK dan lainnya dari Dinas Peternakan Aceh di halaman Dinas Perkebunan dan Peternakan Aceh Tamiang. Senin (27/6/2022) (tamiangsatu.com/nasir)

Lanjut Wabup, adanya bantuan 300 dosis vaksin PMK dari Kementerian Pertanian merupakan langkah strategis dalam mengantisipasi meluasnya penyebaran dan memutus mata rantai penularan PMK pada hewan ruminansia yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang.

 "Pemberian 300 dosis vaksin bertujuan untuk mengantisipasi wabah PMK pada hewan sapi, kerbau, kambing dan domba yang sedang melanda," ujar T Insyafuddin.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: tamiangsatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X